Catatan Asep

How To Make Transparent Soap

Posted on: November 29, 2007

Buat penggemar membuat sabun sendiri (homemade soaper) di sini saya postingkan cara membuat sabun transparan dalam bahasa Inggris dulu. Silikan klik file ppt-nya. Semoga bermanfaat.

making-transparents-soap.ppt

23 Responses to "How To Make Transparent Soap"

Selamat sore kang Asep,
Mau tanya donk…

unsur gliserin di sabun itu terjadi sendiri dari reaksi kimia atau harus ditambah secara manual?

Salam,
Henry

hallooooo

Sabun transparent ini memang banyak manfaat terutama jika dibuat hantaran untuk perkahwinan.

http://www.harum2u.com

kang aku mau nanya dunk
klo yang bikin transparannya apa sech?
gula pasir or gliserin?
trus alasannya knapa yach…
trus knapa klo bikin sabun transparan harus bikin sabun dasar dulu
i need the answer
thanks

mas, fungsi dari sabun dasar pada sabun transparan buat apa !!!!
kanapa gula dan gliserin membuat transparan !!!!

Assalaamu ‘alaikum wr.wb.
Saya sangat tertarik untuk mencoba membuat sabun transparan sendiri karena baru-baru ini kulit wajah saya bersisik dan sembuh sesudah menggunakan sabun transparant yang saya dapatkan dari salon yang menolak untuk melakukan facial karena kulit wajah saya sedang sensitif. Mohon petunjuk pembuatan sabun transparant yang non alcohol seperti yang saya dapatkan dari salon, kang Asep ! Wassalaamu ‘alaikum wr.wb.

hai kang asep..
Dah 2 minggu lho… saya tunggu jawabannya… tapi gak ada:(
Saya perlu buku dan literature tentang sabun, mungkin kang asep bisa membantu
Thanks.

Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

cheers, Undemocratic.

Salam Sejahtera buat semua….
Saya amat tertarik dengan kaedah atau method proses pembuatan sabun, terutama sabun tranparen, mohon dapat bantuan supaya saya memperolehi carta alir proses serta komposisi bahan membuatnya.
Semuga ilmu yg dipelajari dapat domenafaatkan… amin…….

berpotensi utk di komersilkan ni… can share your knowladge on how to make…

Mampir mas Asep..
Jadi Ikut tertarik nih…kalau tidak keberatan boleh dong mas asep kirim resep cara pembuatan sabunnya ke Email saya…
makasih//

Assalamua;alikum Kang Asep,Degan segala hormat saya minta tolong kepada Kang Asep Bagaimana cara membuat sabun transparan dan bahan – bahannya secara detail,terima kasih atas bantuan Kang Asep.wassalam

Ass.Wr.Wb.

P Asep, saya ingin coba buat sabun sendiri, tapi adakah efek samping, misalnya gatal atau lainnya, bila memakai sabun buatan sendiri, dikhawatirkan karena tidak mahir, ada kesalahan dalam membuatnya, dan efeknya kurang baik. Yang suka membuat gatal pada sabun itu apa ya ?

kang asep…kasih tw gmn car bwt sabun mandi donk, al a dah mlz beli sabun mandi….ge krisis ne…?he….he….

MAs Asep, Saya tertarik dengan metode proses pembuatan sabun. mohon bantuannya untuk mengirimkaan proses dan komposisi berbagai macam saabun, terutama yang berfungsi sebagai kecantikan dan kesehatan.terima kaasih.

waaah, saya senang dan tertarik sekali baca tentang pembuatan sabun trasparan. Kira-kira berapa biaya pembuatan sabun ini mas ? saya pgn buat sabun sendiri u souvenir pernikahan saya, mohon petunjuk, tips dan resep-resep lainnya yahhhhh… Thx so much

kang, ko transfarant soap nya ga bisa di unduh ya?

hello.. pak..
pak saya ingin membuat sabun transparan tapi masih bingung.
saya baca, beberapa mgatakan harus memakai microwave, saya tidak punya. apakah ada cara yang lebih mudah?
mohon petunjuk dari bapak. makasi

Assalamuaalaikum wr wb,

Kang, punten namina sami, abdi bade pensiun di kampung di garut, upami ridho, punten pangajarkeun abdi ngadamel sabun, langkah2na jelas, supados heunteu gagal.
Hatur nuhun kana sagala rupina.
Wassalam
Asep

bagaimana cara buatnya .. tolong jangn pake bhasa inggris .. he

Wah ni saya butuh sekali ulasan mengenai membuat sabun mandi transparan
terima kasih dan salam sukses ya..

mudah2-an akang kersa ngabantos abdi..kang asep abdi peryogi resep kangge ngadamel sabun colek gel sareng ngadamel detergent cair upami tiasa mah anu lengkep sareng proses ngadamelna..hatur nuhun sateu acanna.

Very nice

salam kenal pak Asep, sy ingin sharing tentang sabun transparan sy sdh punya formula yang hasil kadang bagus kadang kurang padahal formulanya sama mohon bantuannya sy akan email formulanya mohon di inbox alamat emailx trims sebelumnya.

Leave a comment

Blog Stats

  • 266,889 hits

Categories

Archives